Cara Gampang Membayar Zakat Memakai Dompet Digital Dana

Cara Gampang Membayar Zakat Memakai Dompet Digital Dana - Hallo sahabat thesearegems, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Gampang Membayar Zakat Memakai Dompet Digital Dana, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Catatan Saya, Artikel DANA, Artikel Sekitar Kita, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Gampang Membayar Zakat Memakai Dompet Digital Dana
link : Cara Gampang Membayar Zakat Memakai Dompet Digital Dana

Baca juga


Cara Gampang Membayar Zakat Memakai Dompet Digital Dana

Bagi sobat umat muslim, tentu saja sudah tahu bahwa zakat merupakan salah satu kewajiban (bagi yang mampu) membayarnya. Setidaknya ada 2 jenis zakat yang dibayarkan oleh umat muslim yaitu zakat fitrah dan zakat maal (harta). Pada kesempatan kali ini aku tidak akan membahas perihal cara menghitung zakat yang harus dikeluarkan, akan tetapi aku akan memberikan cara membayar zakat secara online memakai dompet digital DANA.

Sebagai gosip bahwa DANA dalam hal ini (zakat online) hanya menjembatani antara orang yang akan menunaikan zakat dengan Lembaga amil zakat milik masyarakat (Dompet Dhuafa). Kaprikornus perlu diketahui terlebih dahulu bahwa DANA bukan Lembaga atau organisasi yang akan menyalurkan zakat yang sobat tunaikan. Langsung saja, berikut yaitu cara untuk membayar zakat memakai dompet digital DANA.
  • Buka aplikasi DANA yang sobat miliki, selanjutnya silakan sobat pilih sajian [Dompet Dhuafa]
  • Pada halaman Zakat & Donation terdapat 2 pilihan sajian zakat yang bisa sobat pilih yaitu Zakat Fitrah dan Zakat Profession. Karena kebetulan kali aku akan membayar zakat fitrah, maka sebagai misalnya aku akan menentukan sajian [Zakat Fitrah]
  • Silakan sobat masukkan nama orang yang akan menyalurkan zakat fitrah, lalu apabila ada tanggungan (keluarga lainnya), silakan sobat pilih tombol [ADD DEPENDENT] atau [TAMBAH TANGGUNGAN]. Kemudian isi nama tanggungan yang akan diikutkan untuk berzakat. Setelah selesai, silakan sobat pilih Niat dengan memakai tanda centang. Selanjutnya, silakan sobat pilih tombol [PAY ZAKAT] atau [BAYAR ZAKAT].
  • Selanjutnya akan ada halaman konfirmasi yang menampilkan total biaya yang harus sobat keluarkan untuk membayar Zakat. Bila sudah sesuai dan setuju, silakan sobat pilih tombol [PAY] atau [Bayar]
  • Akan muncul halaman yang menyebutkan bahwa pembayaran zakat fitrah sudah simpulan dan sukses.
Dengan adanya layanan pembayaran Zakat secara online, tentu saja sangat memudahkan bagi kaum muslimin dan muslimat dalam menunaikan salah satu rukun Islam yaitu membayar Zakat (bagi yang mampu). Setidaknya saat sobat membayar zakat, sobat sudah berniat untuk membayarnya alasannya Alloh. Semoga membantu dan bermanfaat.


Demikianlah Artikel Cara Gampang Membayar Zakat Memakai Dompet Digital Dana

Sekianlah artikel Cara Gampang Membayar Zakat Memakai Dompet Digital Dana kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Gampang Membayar Zakat Memakai Dompet Digital Dana dengan alamat link http://thesearegems.blogspot.com/2010/07/cara-gampang-membayar-zakat-memakai.html

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel